Trending

BPBD Himbau Masyarakat Waspada Bencana di Musim Penghujan

MC-SINJAI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai menghimbau masyarakat untuk waspada, mengingat saat ini intensitas hujan makin meningkat.

Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai A. Junaedy Mustafa dalam arahannya ketika mempin apel pagi di Lingkup Pemkab Sinjai mengatakan bahwa  di musim penghujan ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana seperti pohon tumbang, banjir, dan longsor. "Yang namanya bencana itu tidak bisa diprediksi dan kita harus waspada 24 jam" ujarnya singkat.

Untuk menghadapi berbagai kemungkinan itu, BPBD Sinjai telah menyiapkan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang kini selalu siaga di kantor. Selain itu, sambung dia, pihaknya selalu  bekerjasama dan saling berkomuniasi dengan semua pihak terkait agar selalu siaga. 

“Kerjasama ini sangat dibutuhkan ketika terjadi bencana tidak hanya dalam memberikan informasi tapi juga bertindak dalam menangani bencana bersama,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar r tanggap terhadap bencana khususnya bagi warga yang bermukim di daerah rawan bencana.

Menurutnya, beberapa wilayah di Sinjai berpotensi terjadi bencana alam, seperti di Kecamatan Sinjai barat dan Sinjai Tengah rawan longsor sedangkan rawan banjir berada di wilayah Sinjai Utara, Sinjai Timur dan beberapa daerah lainnya. 

“Hampir setiap tahun ada bencana, baik itu banjir, angin puting beliung atau tanah longsor, karena memang kondisi geografis dan topografi sangat memungkinkan terjadi bencana alam” ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates