Trending

Musrenbang Tingkat Kecamatan Sinjai Selatan

Mc-SINJAI, Dalam rangka menyerap anspirasi warga yang ada di Kecamatan Sinjai.Selatan., Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Sinjai Selatan  bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Rabu (8/2).

Ketua tim koordinasi musrenbang, Andi Ilham Abubakar berharap agar musrembang ini tidak hanya sekedar dilakukan rutininitas saja akan tetapi dimanfaatkan secara baik untuk menyerap kebutuhan masyarakat yang ada di desa.

Lebih lanjut Ilham mengatakan bahwa musrenbang ini juga sangat urgen dilakukan untuk melakukan sinkronisasi dan penyelarasan program pembangunan antara kabupaten dan program yang ada di desa.

"Sekarang ada dana desa yang disiapkan, jadi kita tidak ingin ada kegiatan yang tumpang tindih antara program desa dengan program Kabupaten," jelasnya.

Sementara itu Camat Sinjai Selatan Agus Salam mengatakan bahwa sebelum dilakukan misrembang ini, telah dilakukan musrembang di tingkat desa/kelurahan untuk menyerap kebutuhan masyarakat yang ada di desa.

Ia berharap agar apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi warga yang ada di pelosok desa dapat dijadikan skala prioritas pembangunan pafa tahun 2018 mendatang.

Beberapa daftar usulan prioritas kecamatan Sinjai Selatan dintaranya, Rehaniltasi kantor camat dan rumah jabatan, perbaikan saluran pengairan/irigasi di desa Songing,  pembangunan rabat beton dibeberapa desa, pembangunan PAUD, talud dan berbagai usulan lainnya.

Musrembang ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai Dapil sinjai Selatan, Andi Sabir dan Amsul A. Mappasara, Kepala SKPD, unsur tripika, Kepala Desa/Lurah, dan tokoh masyarakat setempat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates