Trending

Camat Sinjai Barat : Mobil Damkar Harus Standby di kecamatan

MC-SINJAI, Seringnya kebakaran menimpa rumah milik warga Kecamatan Sinjai Barat, diminta untuk menjadi perhatian serius oleh Pemerintahan Kabupaten Sinjai untuk menempatkan mobil pemadam kebakaran (damkar) di Kecamatan Sinjai Barat.

Hal ini diungkapkan oleh camat Sinjai Barat Andi Paris ketika ditemui di ruang kerjanya usai kegiatan Musrenbang Tiangkat Kecamatan, Rabu (15/2). Menurutnya, setiap kebakaran yang terjadi di wilayahnya, rumah selalu ludes dilalap si jago merah. 

Walaupun mobil damkar didatangkan dari Kota Sinjai, namun mengingat geografis antara Kota Sinjai dengan Kecamatan Sinjai barat yang mencapai waktu tempuh hampir dua jam sehingga mobil damkar selalu datang terlambat. 

"Kami harapkan Pemkab Sinjai menempatkan 1 unit mobil damkar disini untuk mengantisipasi secara cepat jika ada rumah atau lahan milik warga yang terbakar," pintanya.

Dikatakannya, kejadian kebakaran yang terjadi selama ini menjadi pelajaran betapa pentingnya mobil kebakaran standby di Kecamatan Sinjai Barat, apalagi Sinjai Barat memiliki hutan yang cukup luas dan jika musim kemarau tiba rawan terjadi kebakaran hutan.

"Seperti pada tahun lalu ketika musim kemarau banyak area hutan disini yang terbakar sehingga memang ini perlu diperhatikan," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates