Trending

Stand Dinas Ketahanan pangan Tawarkan Tanaman Hidroponik

MC-SINJAI, Tanaman hidroponik menjadi daya tarik pengunjung pameran sekaligus menghiasi Stand Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Sinjai,  pada  Pameran Pembangunan dalam rangka HJS ke 453 tahun ini.

Bukan hanya pengunjung yang melintas didepan stand tersebut yang tertarik melihat tanaman tanpa tanah tersebut, akan tetapi Asisten II Administrasi Kesejahteraan Pembangunan Setprov Sulsel, Ir. H. Syukri Mattinetta juga tertarik melihat langsung tanaman ini ketika melakukan kunjungan ke stand pada pembukaan pameran sabtu lalu.

Kepala seksi Penganekaragaman Konsumsi pangan Dinas Ketahanan pangan Sinjai, Hj. Ratnaningsih saat ditemui, Kamis (23/2)  di stand ini mengatakan bahwa keunggulan dari tanaman hidroponik ini, selain tidak memerlukan tanah, juga dapat ditanam kapan saja karena tidak mengenal musim, bebas hama penyakit serta pertumbuhannya lebih cepat dibanding tanaman yang menggunakan tanah.

Adapun jenis tanaman yang cocok menggunakan tanaman hidroponik kata, Ratnaningsih adalah Sayuran daun, tomat, cabe melon, strawbery, semangka dan buah lainnya.

Ia berharap dengan momentum ini, masyarakat dapat beralih untuk menanam sayuran dengan metode hidroponik. Pihaknya siap membantu masyarakat yang ingin  menerapkan metode tanam tersebut. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates