Trending

Jelang Penilaian Tahap II Piala Adipura, Pemkab Sinjai Gelar Ekspose



MC-SINJAI, Dalam rangka menghadapi penilaian piala adipura tahap ke II tahun 2016-2017, Pemkab Sinjai melalui Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai menggelar ekspose, di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis malam (2/2).

Wakil Bupati Sinjai H.A Fajar Yanwar yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa ekspose ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil penilaian piala adipura tahap I serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita untuk menghadapi penilaian tahap kedua.

"Kita ikut penilaian ini tidak lain untuk memperoleh piala adipura yang pernah kita raih pada tahun 2011 lalu. Jadi kami harap seluruh kerjasamanya untuk ikut mendukung apa yang kita targetkan, karena kebersihan itu bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan tapi seluruh warga,"jelasnya.

Sementara itu Idham Khalik yang memaparkan  hasil penilaian tahap I mengatakan bahwa hasil penilaian tahap pertama Kabupaten sinjai berada di urutan.ke 11 dari 19 Kabupaten di Sulsel untuk kategori kecil dengan nilai 71,98.

Sesangkan untuk memperoleh piala adipura nilai standar yang harus diperoleh berada pada kisaran angka 78 sehingga menurutnya masih banyak beberapa hal yang mesti dibenahi untuk mendongkrak angka tersebut.

Adapun titik pantau penilaian adipura ini terdiri atas beberapa kategori diantaranya perkantoran, ruas jalan, pemukiman. Rumah Sakit, sekolah, sungai, bank sampah, pasar, RTH, taman, hutan kota dan Tempat Pembuangan Akhir.

Kefiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, anggota Forkopimda, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, penfawas dan petugas kebersihan serta Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates