Trending

Warga Sinjai Borong Keluhkan Pemadaman Listrik

MC-SINJAI, Dalam lima hari terakhir ini jaringan listrik Perusahaan Listrik Indonesia (PLN) di Kecamatan Sinjai Borong padam.

Pemadaman hampir dilakukan PLN setiap hari. Bahkan, pemadaman listrik yang terjadi di wilayah ini mencapai berkali-kali dalam sehari bahkan terkadang selama seharian listrik padam . Pemadaman listrik ini membuat banyaknya alat elektronik warga yang rusak.

Kepala Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong, Ahmad P, senin (6/2) mengeluhkan kondisi tersebut. Selain membuat peralatan elektronik rusak, aktivitas perkantoran juga menjadi lumpuh sebab sebagian besar pelayan masyarakat di kantor desa menggunakan listrik.

Bahkan kata Ahmad, genset yang sering digunakan di Kantor Desa Batu Belerang meledak akibat dari pemadaman listrik ini.

"Sudah 24 jam ini pak listrik telah padam, terpaksa warga pakai lilin. Untung di mobil kita masih bisa cas hp sehingga masih ada digunakan untuk berkomunikasi," ungkapnya.

Hingga saat ini katanya belum mengetahui secara pasti penyebab pemadaman ini sebab belum melakukan kordinasi dengan pihak PLN.

Sementara itu, ditempat terpisah, Manager PLN area Bulukumba yang membawahi PLN Ranting Sinjai, Hariadi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Pemadaman listrik ini katanya tidak lepas dari cuaca ekstrem seperti angin kencang, sehingga rentan membuat pohon tumbang dan menimpa kabel listrik. 

“Kalau ada tanda-tanda mau hujan seperti angin kencang, dilakukan pemadaman berulang-ulang, dan ini harus dilakukan untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan,” katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates