Trending

Cari Kader Teladan, Tim PKK Sinjai Sambangi Sinjai Borong

MC-SINJAI, Ketua tim Penggerak PKK kabupaten Sinjai Hj. Rahmatia Sabirin bersama rombongan melakukan penilaian kader PKK teladan, dan penilaian kader posyandu teladan yang berlangsung di aula kantor Desa Batubelerang Kecamatan Sinjai Borong, senin (6/2).

Sekertaris PKK Sinjai Sitti Marwah Nur mengatakan bahwa penilaian ini merupakan yang kelima kalinya setelah dilakukan hal serupa di empat kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Tengah dan Sinaji Selatan.

"Sinjai Borong ini kecamatan kelima yang kami kunjugi dan semuanya akan kunjungi untuk mencari kader PKK dan kader posyandu teladan," katanya.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian, diantaranya adalah masa kerja 10 hingga 20 tahun, memiliki kinerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya, baik kader PKK maupun Kader Posyandu.

Lebih lanjut Sitti Marwah mengatakan, satu orang kader posyandu dan satu orang kader PKK dari masing-masing Kecamatan akan diundang ke Kabupaten untuk diseleksi kembali ditingkat Kabupaten.

"Kita akan seleksi lagi di tingkat Kabupaten dan satu orang kader posyandu dan satu orang kader PKK terbaik akan mendapatkan penghargaan tabungan biaya perjalanan umroh dari Pemkab Sinjai," Jelasnya.

Program ini adalah salah satu program pemerintah yang  dilaksanakan sebagai perwujudan visi dan misi Pemkab Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Sinjai Borong, H. Zainal, Ketua tim Penggerak PKK Kecamatan Sinjai Borong dan para pengurus PKK, serta pengurus posyandu Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates