Trending

196 Siswa SMK 1 Sinjai Gelar Prakerin


MC-SINJAI, Sebagai salah satu upaya mempersiapkan siswa untuk siap dalam dunia kerja, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Sinjai, menggelar praktik kerja industri (prakerin). Sebanyak 196 peserta praktik kerja ditempatkan di sejumlah perusahaan dan instansi di Sinjai dan Di Makassar.

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat mempersiapkan kompetensi skill yang dibutuhkan di perusahaan dan instansi dunia industri. 

"Seluruh peserta terbagi atas 55 siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), 7 jurusan akuntansi, 56 siswa Administrasi perkantoran dan 28 siswa jurusan teknik pemasaran," ujar Wakil Kepala SMK 1 Drs.H.M. Arsyad.

Para siswa akan melakukan magang hingga tiga bulan, terhitung tanggal 11 Agustus hingga 11 november mendatang. "Jadi di Sinjai ada 44 kantor lokasi prakerin dan di Makassar 10 kantor/tempat," urainya.

Arsyad mengatakan, para siswa nantinya akan menerapkan kompetensi yang diperoleh dari sekolah di mitra perusahaan instansi tempat pelaksanan praktik kerja. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menambah materi kompetensi kepada siswa melalui tambahan pengetahuan dari perusahaan/instansi yang tidak didapat atau diajarkan  di sekolah. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates