Trending

Kabupaten Sinjai Masuk Penilaian APE

MC-Sinjai. Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai sedang  mempersipkan  penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB mengadakan pertemuan di Ruang Pola Kantor Bupati Lama, Selasa (19/08/2014) yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan SKPD. 

Pertemuan ini membahas tentang persiapan penilaian APE. Anugrah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yag diberikan kepada kementrian/lembaga serta pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi yang terkait dengan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di berbagai sektor pembangunan.

Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, A. Bunga Mawar mengatakan bahwa indikator terkait tentang hal ini adalah mengenai kebijakan daerah, bagaimana daerah berkomitmen secara regulasi terhadap kebijakan, misalnya komitmen kebijakan tentang gender dari RPJM.

Menurutnya dari 24 kabupaten kota yang ada di Sulsel,  hanya 6  kabupaten yang menjadi penopang dalam penilaian APE tingkat provinsi termasuk kabupaten Sinjai. Penilaian APE ini akan dilaksanakan pada awal September 2014, untuk itu dirinya meminta kepada SKPD untuk secepatnya menyetor regulasi yang sudah dilaksanakan terkait dengan Pengarusutamaan Gender (PUG). (L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates