Trending

99 CJH Sinjai Utara Ikuti Manasik Haji

MC-SINJAI, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Utara melaksanakan Bimbingan Manasik Haji tingkat kecamatan pada musim haji 1435 H/2014 M . Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 5 s.d 11 Agustus 2014 berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai.

Kepala KUA Kecamatan Sinjai Utara Drs. Jamaluddin, selaku ketua penyelenggara menyampaikan, jumlah calon jamaah haji yang ikut pada bimbingan tersebut sebanyak 99 orang berasal dari Kecamatan Sinjai Utara yang merupakan kecamatan yang paling banyak jumlah calon jamaah hajinya.

"Karena KUA Sinjai Utara memiliki jumlah calon jamaah terbanyak dari 9 kecamatan, maka diberikan kesempatan pertama melaksanakan bimbingan manasik dan akan disusul kecamatan lainnya. Jumlah jamaah haji yang mendapatkan materi setiap hari dengan waktu empat jam selama tujuh hari," katanya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai yang diwakili Ka Subag TU, H. Roslan, S.Ag, mengharapkan kepada calon jamaah haji untuk mengikuti bimbingan manasik dengan sungguh – sungguh. Jangan terpengaruh isu-isu dan juga penyakit virus yang sekarang tengah melanda Arab Saudi.

Camat Sinjai Utara, A. Yuhadi Samad, yang hadir saat pembukaan acara sangat mengharapkan calon jamaah haji dapat mengikuti manasik secara seksama. "Kiranya seluruh calon jemaah haji agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian rukun wajib dan sunat haji, sehingga menjadikan haji yang mabrur," ungkapnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates