Trending

Wabup Sinjai Pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka

MC-Sinjai. Sejumlah pelajar SD dan SMP mengikuti apel besar gerakan pramuka  ke 53 yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (14/08/2014). Apel besar ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar.

Wakil bupati, dalam sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, DR. H. Adhyaksa Dault, mengatakan era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu paling utama, untuk itulah kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat.

Apel besar ini bersamaan dengan kegiatan kemah lomba Galang tegak 2014 yang berlangsung 13 - 18 Agustus 2014 di Lapangan Sinjai Bersatu. Berbagai kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan dalam kemah galang tegak diantaranya kunjungan ke PTSP dan ceramah umum serta problema solving dan brain storming.

Di akhir acara diisi dengan parade semaphore yang dilaksanakan oleh pramuka penggalang dan penegak putra dan putri. Kegiatan ini juga di hadiri ketua DPRD, ketua Pengadilan Agama, unsur Muspida, Kepala SKPD, Ketua Mabigus, Para pelatih, andalan Kwarcab, Pembina Gugus Depan (Gudep).

Tema Pramuka ke-53 ini adalah " Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditas ".  Dalam kesempatan itu wakil bupati bersama rombongan mengunjungi perkemahan para peserta kemah lomba galang tegak 2014. (L2)


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates