Trending

Pemkab Sinjai Gelar Penyuluhan dan Sero Survey HIV/AIDS

MC-Sinjai. 
Dalam sambutannya mengatakan kasus HIV di Sinjai pada tahun 2011  ditemukan 1 kasus HIV dan 3 kasus AIDS, ketiga penderita AIDS tersebut telah meninggal dunia, dan pada tahun 2012 jumlah kasus AIDS ditemukan sebanyak 3 kasus dan semua penderita juga sudah meninggal.

Sementara pada tahun 2014 sampai bulan Agustus ditemukan 11 kasus HIV, dari data tersebut dapat dilihat dari tahun ke tahun jumlah penderita AIDS khususnya di Kabupaten Sinjai mengalami peningkatan. 

Fenomena penemuan kasus HIV AIDS di Sulawesi Selatan, terus meningkat secara meyakinkan dan menyerang usia pemuda atau usia produktif dan diperkirakan dimasa yang akan datang mengalami situasi epidemi ganda AIDS. 

Untuk itulah  perlu dilakukan langkah kongkret dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV AIDS, baik berupa keghiatan penyuluhan maupun kegiatan sero survei guna mengetahui tingkat pengetahuan masyarakat tentang HIV AIDS dan untuk mengetahui besaran masalah HIV AIDS khususnya di Kabupaten Sinjai.

Pada saat itu juga digelar pemeriksaan darah bagi Para Kabag, Kepala SKPD dan PNS maupun Honorer di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai  untuk memastikan apakah Para Pejabat maupun PNS terbebas dari penularan penyakit HIV/ AIDS. (L2).


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates