Trending

Kemenag Sinjai Gelar Pelatihan Kurikulum 2013

MC-SINJAI, Sebanyak 50 Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar Se Kabupaten Sinjai mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 dan Budi Pekerti yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Sinjai melalui Seksi PAIS, pekan lalu di Hotel Grand Rofina Sinjai.

Ketua Panitia Pelaksana, Pelita, S.Sos mengatakan acara ini bertujuan memberikan kesiapan dan kemampuan para guru Pendidikan Agama Islam di tingkat SD dalam menghadapi kurikulum 2013 yang dicanangkan pemerintah. Karena menurutnya Pendidikan Agama Islam (PAI) sebagai bagian dari kurikulum 2013 mesti dipersiapkan implementasinya dengan baik, maka salah satunya dengan mengadakan pelatihan ini.

"Kegiatan belajar mengajar yang mengarah pada pembelajaran yang melibatkan siswa dalam kegiatan belajar secara totalitas, merupakan tantangan tersendiri bagi pendidik dan tenaga kependidikan khususnya pada guru PAI SD. Dengan demikan, guru harus mempunyai komitmen dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sinjai yang diwakili Kepala Bidang Pengendalian Evaluasi Data, Pelaporan dan Teknologi Informasi, Muh. Akbar Akib, S.Pd,yang membuka acara tersebut mengharapkan para Guru PAI SD untuk merubah cara berfikir dan tidak takut untuk berubah, karena kurikulum 2013 mengedepankan pendekatan scientifik dan penilain autentik. Dimana pola pengajaran yang sebelumnya adalah berpusat pada guru berubah berpusat pada murid. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates