Trending

Sinjai Akan Bangun Puskeswan

MC-Sinjai. Guna meningkatkan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat khususnya petani peternak maka Kabupaten Sinjai akan membangun dua unit Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan). Puskeswan merupakan ujung tombak bidang kesehatan hewan yang melakukan pelayanan kesehatan hewan sesuai wilayah kerjanya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai Drh.H.Aminuddin Zainuddin mengatakan keberadaan Puskeswan  mempunyai tugas melakukan kegiatan pelayanan kesehatan hewan di wilayah kerjanya, melakukan konsultasi veteriner dan penyuluhan di bidang kesehatan hewan.

Hal itu menurutnya sesuai dengan visi Bupati Sinjai untuk bidang peternakan adalah peningkatan ekonomi masyarakat berbasis potensi wilayah, pengembangan komoditas unggulan lokal dan upaya mengembangkan ternak-ternak lokal dengan memanfaatkan teknologi modern dan lebih maju.

Menurutnya dengan pelayanan kesehatan hewan melalui Puskeswan dapat meningkatkan status kesehatan hewan  dan cukup strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani peternak (L2).
Guna meningkatkan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat khususnya petani peternak maka Kabupaten Sinjai membangun dua unit Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan).
Apalagi Puskeswan merupakan ujung tombak bidang kesehatan hewan yang melakukan pelayanan kesehatan hewan sesuai wilayah kerjanya.
Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai Drh.H.Aminuddin Zainuddin berkaitan dengan sistem Kesehatan hewan yang tujuannya antara lain untuk meningkatkan status kesehatan hewan.
- See more at: http://rakyatsulsel.com/sinjai-akan-tambah-pusat-kesehatan-hewan.html#sthash.i5kQw54C.dpuf

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates