Trending

Alasan Kadisdik Sulsel Bentuk UPTD

MC-SINJAI, Terkait peralihan kewenangan SMA dan SMK dari pemerintah Kabupaten menjadi kewenangan Pemerintah Propinsi di tanggapi oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, H. Irman Yasin Limpo saat berkunjung ke Kabupaten sinjai.

Ia bercerita bahwa pemerintah propinsi tidak pernah meminta adanya kewenangan ini sebab pihaknya sudah memiliki roadmap pendidikan selama lima tahun sesuai kepemimpinan Gubernur hingga 2018 yang hampir rampung.

Namun karena adanya pengalihan tersebut membuat tugas yang diemban semakin berat sehingga pihaknya membentuk UPT Dinas Pendidikan di seluruh Kabupaten/kota.

"Ibarat pesawat terbang, Kami sudah hampir landing dengan selamat namun tiba-tiba sebelum landing ada penumpang yang harus kita angkut yang muatannya lebih besar dari muatan yang ada," katanya.

Irman pun berguyon bahwa dirinya tidak gembira  dengan pemindahan kewenangan SMA/SMK, namun karena aturan yang menghendaki hal tersebut sehingga hal ini menjadi konsekuensi jabatan yang harus diterima.

"Jujur pengalihan kewenangan ini  sebenarnya saya tidak terlalu ikhlas walaupun saya tahu bahwa pemda juga tidak terlalu rela melepasnya," kata None sapaan akrab Irman. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates