Trending

Tahun Ini Irigasi Appareng dan Kalamisu Mulai Diperbaiki

Ketua DPRD Sulsel, H.M Roem SH
MC-SINJAI, Dihadapan Ketua DPRD  dan jajaran Pemerintah Propinsi Sulsel, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya mengharapkan berbagai permasalahan dan anspirasi masyarakat Sinjai yang menjadi kewenangan Propinsi Sulsel agar mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti, Hal ini disampaikan ketika membuka Kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten sinjai, di Gedung Pertemuan, Rabu (15/3).

Beberapa hal yang disampaikan Bupati yakni  seperti jalan kassi buleng-bontolempangan, revitalisasi sungai tangka, rehabilitasi irigasi apareng serta  irigasi Kalamisu yang  saat ini menjadi keluhan masyarakat setempat khususnya di Sinjai tengah dan Sinjai Selatan.

Selain itu Bupati juga mengharapkan adanya perbaikan pada objek-objek bersejarah yang ada di Sinjai seperti Benteng Balangnipa dan Taman Purbakala Batu Pake Gojeng yang dikelola oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Propinsi Sulsel.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Propinsi Sulsel, H. Moh. Roem menyampaikan bahwa terkait irigasi Apareng dan Kalamisu sebelumnya telah diusulkan menjadi prioritas utama pada tahun lalu namun karena adanya kebijakan pemerintah Pusat dalam pemotongan dana DAK, sehingga perbaikan irigasi ini ditunda.

Namun Mantan Bupati Sinjai ini mengatakan bahwa pada tahun ini sudah mulai dianggarkan dan sementara dalam proses tender. Untuk Irigasi Appareng mendapat suntikan dana hampir Rp. 20 Milyar dan Irigasi Kalamisu masih dalam paket kecil dengan dana berkisar Rp. 3 Milyar.

Lebih Lanjut dikatakan, untuk tahun ini Pemerintah Propinsi Sulsel juga akan mengalokasikan dana untuk penanganan abrasi Pantai Karampuang di Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe. Sementara untuk pergantian jembatan yang ada di Poros Patongko dan Kajang baru akan direalisasikan pada tahun 2018 mendatang. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates