Trending

Balitbangda Sinjai Kembangkan Desa Inovatif Dukung SIDa

Kepala Balitbangda Sinjai, Ir H. Muh Jamil
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) akan fokus pada riset  dan pengembangan sesuai potensi daerah. 

Kepala Balitbangda Sinjai, Ir.H. Muh Jamil saat ditemui mengatakan bahwa sebagai organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, di tahun 2017 ini pihaknya akan merencanakan berbagai kegiatan sesuai dengan tupoksi masing-masing bidang.

Beberapa agenda yang akan dilakanakan tahun ini diantaranya melakukan riset pemetaan klarifikasi lahan dan penyesuaian lahan terhadap berbagai komoditi. "Kita akan turun langsung ke seluruh kecamatan kecuali Kecamatan Pulau IX untuk melakukan pemetaan lahan," jelasnya.

Dalam upaya mendukung Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Balitbangda Sinjai juga akan melakukan penelitian terhadap pengembangan desa inovasi dan mendorong seluruh desa untuk melakukan inovasi sesuai dengan potensi yang ada di desa masing-masing.

Muh. Jamil mengatakan, pengembangan desa inovatif adalah sebuah terobosan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya alam di desa setempat.

Selain itu, Balitbangda Sinjai bekerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi RI akan melakukan pengembangan benih padi 20 ton/hektar, pengembangan gula merah dan Sapi. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates