Trending

Jelang Tahapan Pilkada, KPUD Konsultasi Dengan Disdukcapil Sinjai

MC-SINJAI, Menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah di Sinjai, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai melakukan konsultasi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai, Rabu (8/3).

Anggota KPUD Sinjai, Muh. Kasim mengatakan bahwa tujuan konsultasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana progres penuntasan e-KTP saat ini.

"Ini erat kaitannya proses pemutakhiran data penduduk yang akan dilakukan KPUD Sinjai karena setiap pemilih nantinya wajib memiliki KTP elektronik," katanya.

Hal Serupa diutarakan oleh Komisioner KPUD Sinjai, Nurhikmah yang berharap agar Dusdukcapil Sinjai dapat memberikan data penduduk yang akurat agar tidak terjadi permasalahan nantinya.

Sementara itu, Kadisdukcapil Sinjai, Akmal yang menerima langsung komisioner KPUD Sinjai di ruang kerjanya,  siap memberikan data akurat yang nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam mengeluarkan daftar pemilih di Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, saat ini penduduk yang telah memiliki KTP elektronik sekitar 90,65% dari total wajib KTP dan pihaknya berjanji akan menuntaskan di akhir tahun ini. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates