Trending

Sinjai Kelebihan 154 Guru SMA/SMK

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel baru saja menyelesaikan verifikasi dan pendataan jumlah guru, serta kebutuhan di setiap SMA/SMK negeri di wilayah Sulsel.

Dari hasil verifikasi, ditemukan jika tingkat penyebaran guru di kabupaten/kota tidak merata. Ada yang kelebihan, namun ada pula yang kekurangan.

Dari hasil pendataan, di Kabupaten Sinjai kelebihan sekitar 154 guru SMA dan SMK yang berstatus PNS. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, H. Irman Yasin Limpo ketika berkunjung di Kabupaten Sinjai. "Rinciannya Sinjai kelebihan 100 guru SMA dan 54 guru SMK," jelasnya.

Menurut Irman, idealnya jumlah guru di Sinjai sebanyak 469 orang tapi yang ada sekarang 623 orang. Hal ini berdasarkan perhitungan rasio  satu guru idealnya mengajar 20 siswa.

Irman menjelaskan secara umum, Sulsel kelebihan guru SMA/SMK, jumlahnya cukup besar yakni 2.129 guru. Jumlah guru PNS yang tercatat sebanyak 16.405 orang. Sedangkan kebutuhan guru di Sulsel hanya sekitar 14.276 orang.

“Artinya ada kelebihan sekitar 2.129 guru. Itu secara umum. Jadi artinya ada memang kabupaten/kota yang surplus guru cukup banyak. Ada juga yang kekurangan, ” ungkap lelaki yang akrab disapa None.

Terkait hal ini Disdik akan mempertimbangkan mutasi guru dari wilayah yang berlebihan ke wilayah yang kekurangan.

"Tidak menutup kemungkinan guru yang ada di Sinjai akan dimutasi ke Makassar atau Bone yang kekurangan guru, tapi semua ini tergantung kebutuhan," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates