Trending

Gedung Samsat Tidak Layak Lagi, Ini Kata Kepala Bapenda Sulsel

MC-SINJAI, Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sinjai dinilai sudah maksimal meski kantor terlihat sudah tidak layak dan memprihatinkan.

Muh. Salam, salah seorang warga Sinjai mengatakan bahwa program pelayanan Samsat dinilai telah maksimal seperti bebas dari pencaloan dan pelayanan pegawai.

Namun ia menyoroti kondisi gedung Samsat yang dinilai tidak memadai khususnya ruang pelayanan yang sempit apalagi jika dipenuhi oleh warga yang ingin mengurus pajak kendaraan.

”Ruangannya sempit, ada kursi tunggu disiapkan, tapi jika wajib pajak sudah penuh maka ruangan akan terasa sumpek dan tidak leluasa bergerak,” katanya.

Saat dimintai tanggapannya terkait hal ini, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Drs. H. Tautoto TR saat ditemui usai menghadiri Sosialisasi Pajak Daerah yang dilaksanakan oleh Samsat Sinjai, di Hotel Sinjai, Senin (20/3) menyadari hal itu.

Menurutnya, banyak aset propinsi di Kabupaten Sinjai namun saat ini statusnya di pinjamkan kepada Pemkab Sinjai. Untuk itu ia berharap adanya kerjasama dan bantuan kepada Pemkab Sinjai untuk mengatasi hal tersebut.

"Kami harap adanya bantuan Pemkab Sinjai sebab kami bekerja disini untuk masyarakat Sinjai juga, apalagi pajak bagi hasil dari Propinsi mencapai 32 milyar rupiah," pintanya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Sekertaris Propinsi Sulsel agar kedepan ada komunikasi dengan pihak Pemkab Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates