Trending

KPP Pratama Optimis Capai Target Pajak

MC-SINJAI, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bulukumba yang merupakan naungan dari Kantor KP2KP Sinjai tidak mencapai target penerimaan pajak tahun 2016. Dari target yang ditentukan sekitar Rp. 368,65 Milyar hanya sekitar 68 persen yang mampu direalisasikan.

Kepala Kantor KPP Pratama Bulukumba, Sofyan dalam acara pekan panutan penyampaian SPT Tahunan PPh orang pribadi di Lingkup Pemkab Sinjai mengatakan, bahwa kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dinilai masih rendah.

Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, diantanranya, kondisi ekonomi yang lemah serta turunnya harga minyak yang juga ikut mempengaruhi penerimaan pajak.

Untuk tahun 2017 ini kata Sofyan, target penerimaan pajak KPP Pratama turun dibanding tahun lalu yakni hanya berkisar Rp. 334 Milyar. Pihaknya optimis target ini dapat direalisasikan hingga di akhir tahun ini.

"Kita tetap optimis dapat mencapai target ini dan semoga masyarakat dapat memberikan dukungan dengan membayar pajak tepat waktu," tegasnya.

Di Kabupaten Sinjai Sendiri jumlah wajib pajak berjumlah 18.226 wajib pajak yang terdiri dari 16.865 perorangan dan 1.461 dari badan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates