Trending

Bagian Ortala Setdakab Sinjai Gelar Workshop Penyusunan SOP

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setdakab menggelar Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Bagi Perangkat Daerah dan Unit Pelayanan Publik Lingkup Pemkab Sinjai.

Sosialisasi yang berlangsung sehari ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar dan menghadirkan narasumber dari Bagian Organisasi Tata Laksana Sekertariat Propinsi Sulsel di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (30/4/18). 

Panitia Pelaksana, Nuraeni dalam laporannya  menjelaskan bahwa maksud diadakan sosialisasi ini yakni untuk memberikan pemahanam konseptual dalam penyusunan SOP untuk menciptakan pelayanan birokrasi yang baik.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar dalam arahannya menyampaikan bahwa penyusunan SOP merupakan sesuatu hal yang harus diselenggarakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara terukur baik waktu, volume dan beban.

"Setiap perangkat daerah harus memiliki standar yang merupakan bagian dari sistem yang tidak boleh lepas dari tupoksi itu sendiri, dimana tupoksi itu perlu ada standarisasi yang diyakini dapat memberikan pelayanan maksimal," ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates