Trending

DPD KNPI Sinjai Tegaskan Kembali Netral Dalam Pilkada

Ketua DPD KNPI Sinjai Satria Ramli SE, MM
MC-SINJAI, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai kembali menegaskan akan bersikap netral secara kelembagaan dalam Pilkada Sinjai.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD KNPI Sinjai Satria Ramli ketika menjadi narasumber dalam Dialog Kepemudaan yang digagas oleh DPC Hippmas Sinjai Utara di salah satu Warkop di Sinjai, Sabtu (28/4/18) malam.

Ia menjelaskan KNPI memposisikan netral dalam pilkada meskipun secara personal banyak yang terlibat sebagai tim sukses, pihaknya  hanya menyarankan ketika terlibat dalam politik praktiks, maka  tidak diperbolehkan membawa identitias kepemudaan.

"Secara kelembagaan kami netral dan independen, tidak ada keberpihakan pada siapapun, meski banyak diantara pengurus ada yang terlibat sebagai tim sukses dan juru bicara paslon," ucapnya.

Satria melanjutkan, meskipun secara kelembagaan harus independen tetapi ia mempersilahkan kepada seluruh kader KNPI untuk terlibat dalam pilkada karena setiap warga negara mempunyai hak untuk berpolitik.

"Sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan, KNPI Sinjai bukan hanya bertujuan mencetak pemimpin muda, tapi  pemuda tentunya harus turut serta berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut," ujarnya.

Satria juga menghimbau kepada seluruh pemuda di Sinjai khususnya kader-kader KNPI untuk turut serta menyukseskan pesta demokrasi agar berjalan aman dan damai.

"Isu SARA kadang menjadi isu untuk menyerang seseorang, demikian halnya dengan informasi tidak benar atau hoax, disinilah peran pemuda untuk menghindari itu semua," tambahnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates