Trending

Ini Makna Hari Kartini Bagi Ketua TP PKK Sinjai

MC-SINJAI, Momentum peringatan Hari Kartini, 21 April 2018 diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan di Sinjai untuk terus meningkatkan kualitas diri, sehingga tidak menjadi beban dalam keluarga.

Dengan semangat Raden Ajeng Kartini, Kaum perempuan Sinjai diharapkan tidak hanya berpangku tangan kepada suami, tetapi mampu berpartisipasi dalam kehidupan dan ekonomi keluarga. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Dr.Hj. Fitrawati A. Fajar saat memberikan Ucapan Selamat Hari Kartini kepada Kaum perempuan Sinjai melalui Radio Suara Bersatu FM, Jumat (20/4/18).

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Kartini merupakan bentuk upaya dan komitmen dalam meningkatkan kualitas perempuan menjadi lebih baik. Pejuang perempuan RA. Kartini selalu diperingati karena Kartini adalah pelopor emansipasi wanita dan mampu mereformasi pemikiran kaum perempuan.

"Kartini yang berjuang untuk keluarga. Karena itu, semangat juang Kartini jangan sampai luntur dari kaum perempuan saat ini. Kaum perempuan harus meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing dengan kaum laki-laki," jelas Fitrawati yang juga selaku Ketua dan penasehat GOW Sinjai.

Meski dituntut untuk berkarier dan bersaing dengan kaum laki-laki,  perempuan hendaknya tetap menjaga kodratnya sebagai kaum perempuan yang wajib memberikan pelayanan kepada keluarga.

"Meski sudah ada kesetaraan gender namun perlu dipahami bahwa kita kembali ke kodrat kita sebagai perempuan yang  memiliki anak dan mengurus Rumah tangga. Kita harus tetap sadar selaku kaum ibu punya keterbatasan dan tidak bisa disejajarkan dengan kaum pria dalam hal tertentu," ungkapnya.

Hj. Fitrawati yang juga selaku Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sinjai menambahkan, khusus di DPRD kaum perempuan sudah menghampiri 30 persen, sehingga hal ini patut disyukuri dngan adanya perwakilan perempuan.

"Ini membuktikan bahwa Kartini Sinjai lebih berkembang lagi dan perempuan didunia politik tidak seperti dahulu, perempuan  Sinjai kini lebih eksis didepan dan memiliki SDM yang berkualitas," bebernya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates