Trending

26 Mahasiswa IAIM Sinjai Belajar Konseling di Rutan Sinjai

MC-SINJAI, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai menerima kunjungan lapangan Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Selasa (28/5/19).

Kunjungan 26 mahasiswa tersebut bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Konseling KB dan NAPZA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Rutan Sinjai, Ince Muh.Rizal, didampingi Pejabat Struktural serta Fitriana yang merupakan Dosen Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai.

Ince Muh.Rizal mengatakan Dengan melakukan Kunjungan Lapangan, mahasiswa IAIM Sinjai dapat melihat langsung kegiatan-kegiatan warga binaan dan program pembinaan unggulan di Rutan Sinjai

Dalam kesempatan tersebut, setiap subsi juga memaparkan materi proses Pemasyarakatan dan pembinaan yang ada di Rutan Sinjai kepada para mahasiswa.

“Keberhasilan Pemasyarakatan terdiri dari 3 aspek yaitu pembinaan, Warga Binaan dan Masyarakat ” jelas Karutan Sinjai.

Selain penyampaian materi, mahasiswa didampingi Pejabat Struktural dan Petugas Pengamanan Rutan Sinjai juga mengunjungi beberapa fasilitas pembinaan seperti Ruang Pendidikan, Perpustakaan, Ruang Poliklinik dan melihat langsung pembuatan Sofa, springbed dan produk daur ulang hasil karya warga binaan Rutan Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates