Trending

Safari Ramadhan di Sinjai Tengah, Wabup Beberkan Program Pembangunan

MC-SINJAI, Hari pertama pelaksanaan Safari ramadhan tingkat kabupaten Sinjai bertempat di Kecamatan Sinjai Timur, dan Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (16/05/19) malam.

Tim A melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Sinjai Timur dipimpin langsung oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar dan Tim B Bertempat di Kecamatan Sinjai Tengah dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong. 

Wakil Bupati Sinjai yang mslaksanakan Shalat tarwih di Masjid Tamirul Islamiyah Desa Kanrung mengatakan bahwa sebagai bentuk nyata dalam upaya yang  dilakukan pemerintah, tahun ini Kecamatan Sinjai Tengah mendapatkan anggaran pembangunan dari APBD diantaranya pada sektor pendidikan yakni dengan melakukan peningkatan sarana dan prasarana pada beberapa sekolah dasar dan SMP.

Pada sektor pekerjaan umum akan dibangun septitank di desa Pattongko,  peningkatan Jalan ruas Lagori-Batu Lappa,  Ruas Manimpahoi-Lita-litae,  ruas Pepara-Caile dan ruas Akkitang Essoe-Caile. 

Di sektor kesehatan kata Kartini, dengan melakukan rehabilitasi dan peningkatan Puskesmas.

Pada sektor pertanian berupa pembangunan infrastruktur dan pengadaan sarana dan prasarana teknologi pertanian, sektor lingkungan hidup berupa pengadaan unit bank sampah di desa Saotengah. 

Sementara pada bidang keagamaan tahun ini ada peningkatan jumlah penerima dan besaran nilai insentif bagi Pemuka agama dengan senilai Rp 633 juta,  bantuan rehabilitasi masjid sebesar Rp 167 juta lebih untuk 16 buah masjid, bantuan mushaf Al Quran dan buku bacaan islam lainnya bagi TK/TPA, kelompok majelis taklim dan masjid-masjid. 

"Saya mengharapkan agar sejumlah proyek dan kegiatan yang akan dan sudah dilaksanakan di Sinjai Tengah mendapatkan dukungan dari masyarakat agar tujuan pembangunan seperti yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023 dapat terwujud," ujarnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates