Trending

Pedagang Peci di Sinjai Raup Omzet Hingga Rp 1 Juta Rupiah Sehari

MC-SINJAI, Selama bulan suci Ramadan, pedagang peci di Sinjai meraih berkah tersendiri. Penjualan peci berbagai motif meningkat beberapa kali lipat dibanding hari-hari biasa. 

Para pedagang menjajakan peci di sejumlah  tepi jalan yang ada di Kota Sinjai. Salah satunya di Jalan Persatuan Raya persisnya di depan Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai. 

Di sana, beragam peci dengan aneka motif tersedia mulai dari peci hitam, peci model turki, peci bulat hingga peci haji. 

Harganya pun berbeda-beda tergantung bahan dan kualitasnya. Pedagang membandrol harga peci mulai Rp 30.000/peci hingga Rp 75.000/peci. 

Haerul Seorang pedagang peci mengatakan, peci yang dijualnya laris manis sejak awal Ramadan hingga sekarang. Pembeli kebanyakan membeli peci pada malam hari jelang salat Tarawih atau selesai salat Tarawih. 

"Kalau kita bandingkan lakunya bisa hingga tiga kali lipat dibanding hari biasa.  Pembeli rata-rata menyukai peci yang bermerek seperti al jazira,  Al banjari,  Wahyu,  muslim dan merek fahmi, kata Haerul saat ditemui, Jumat (10/5/19). 

Peci yang dijual Haerul berasal dari Makassar. Menurutnya, meningkatnya penjualan peci ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Setelah itu, peningkatan drastis akan kembali terjadi menjelang lebaran Idul Fitri. 

Meski tingkat penjualan melonjak, namun Haerul tidak menaikkan harga barang dagangannya. Pria yang baru kali ini berjualan di Sinjai  mengakui omzet penjualan mencapai Rp 1 jura per hari. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates