Trending

38 Siswa SMAN 1 Sinjai Bebas Tes di PTN

MC-SINJAI, Sebanyak 38 siswa SMAN 1 Sinjai lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) tahun 2019 tanpa tes alias bebas tes. 

Mereka merupakan bagian dari ribuan siswa yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN tahun 2019 di seluruh Indonesia.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sinjai, Drs. A. Arifuddin saat ditemui,  Selasa (7/5/19) mengatakan lulusnya sejumlah siswa sebuah kebanggaan.

"Ada 25 siswa kami yang lulus SNMPTN tahun ini ditambah 13 siswa yang lulus melalui  jalur SPAN.tentunya menjadi sebuah hal yang membanggakan sebab jumlah ini merupakan yang terbanyak dibanding tahun lalu yang hanya 7 orang" ujarnya. 

Menurutnya, siswa yang lulus itu tersebar pada sejumlah perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Tetapi siswanya mendominasi lulus pada PTN yang ada di Sulawesi Selatan.

"Ada yang lulus di Fakultas Kedokteran Hewan IPB Bogor,  ada yang lulus di ITS Surabaya namun dominan lulus di Unhas Makassar, " tambah Arifuddin. 

Lulusnya mereka pun dianggap sebagai langkah awal menapaki perjalanan pendidikan mereka kedepan.

Untuk masuk di PTN, selain melalui jalur bebas tes, siswa yang ingin melanjutkan pendidikan dapat mendaftar melalui ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan jalur mandiri. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates