Trending

Siswa MAN 2 Sinjai Ikuti Amaliah Ramadhan

MC-SINJAI, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sinjai mengadakan kegiatan rutin Amaliah  Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 13-17 Mei  2019, di kampus Mandasini Jalan A. Mandasini No. 2 Sinjai.

Amaliah  Ramadhan ini diikuti  oleh seluruh siswa kelas 10 dan kelas 11 sebanyak 212  siswa. Selain Amaliah ramadhan dirangkaikan juga Safari Ramadhan yang  dimulai Senin (13/5/19) malam di Masjid Bakae Kecamatan Sinjai Timur. Selain itu juga akan dilaksanakan buka puasa bersama pada tanggal  16 Mei 2019 .

Kegiatan khas ramadhan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mengisi kegiatan yang bermanfaat di bulan ramadhan, meningkatkan nilai-nilai keislaman, menambah wawasan pengetahuan yang luas dan membiasakan siswa MAN 2 Sinjai untuk memperbanyak amal dan ibadah di bulan Ramadhan.

Selama mengikuti Amaliah  Ramadhan, para peserta mendengarkan ceramah, motivasi dan tanya jawab mengenai hal-hal yang ada hubungannya dengan ibadah di bulan Ramadhan. Para peserta juga diajak untuk melakukan tadarus al-Qur’an dan shalat dhuhur berjamaah.

Kegiatan Amaliah  Ramadhan  dibuka oleh Kepala MAN 2 Sinjai Dra. Hj. Zakiah Parman, dalam sambutannya ia mengajak kepada seluruh siswauntuk memanfaatkan Ramadhan yang penuh berkah ini untuk meraih kebaikan dan keutamaan sebanyak mungkin. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates