Trending

6.747 Siswa di Sinjai Akan Terima Perlengkapan Sekolah Gratis

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai tahun 2019 ini menyiapkan seragam sekolah gratis untuk murid kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan siswa kelas I SMP Negeri di Kabupaten Sinjai.

Pengadaan seragam tersebut merupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai di bidang pendidikan selama lima tahun kedepan. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat ditemui di Ruang Kerjanya beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa dari data awal Pemerintah menyiapkan kuota sebanyak 8.501 siswa baru, namun jumlah yang diterima di SD maupun SMP saat ini 6.747 siswa. 

Olehnya itu Pemerintah yang sebelumnya akan menyediakan pakaian seragam (baju dan celana), tas dan buku, dengan adanya selisih tersebut pemerintah juga akan menyiapkan ikat pinggang,  dasi,  topi dan kerudung.

Adapun rincian dari 6.747 siswa itu terdiri dari 3.531 siswa SD yang berasal dari 242 sekolah dasar dan 3.216 siswa SMP yang berasal dari 40 sekolah SMP yang tersebar di 9 kecamatan. 

"Jadi ini sudah lengkap dan datanya juga sudah fix, mudah-mudahan minggu ini sudah ditender,"katanya.

Setelah proses tender,  pihaknya melibatkan UMKM yang ada di masing-masing desa untuk pembuatan seragam sekolah tersebut

"Pemenang tender nanti bekerjasama dengan UMKM di masing-masing desa sehingga produknya melibatkan pelaku UMKM, hal ini juga sesuai dengan perpres, " jelasnya. 

Andi Suryanto mengakui keterlambatan proses pengadaan perlengkapan sekolah karena terkendala jumlah siswa serta ukuran baju masing-masing siswa. 

"Kenapa terlambat karena ada proses yang harus dilalui,  dimana kita harus mengetahui pasti jumlah siswa dan jenis kelaminnya sebelum dilakukan tender, " ungkapnya. 

Sekedar diketahui,  Pemerintah Kabupaten telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.  2,7 milyar untuk pengadaan pelengkapan sekolah gratis. (AaNd kominfo) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates