Trending

Ketua PPNI Sinjai Prihatin Insiden Pemukulan di Puskesmas Mannanti

MC-SINJAI, Insiden pemukulan salah seorang petugas kesehatan di Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Rabu (28/8/2019) kemarin ditanggapi oleh DPD PPNI selaku wadah organisasi yang menaungi para perawat di Sinjai. 

Ketua DPD PPNI Sinjai A. Ariany Djalil saat dihubungi,  Kamis (29/8/19) mengatakan bahwa mengaku sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa salah seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Mannanti kecamatan Tellulimpoe.

"Kami prihatin atas kejadian yang menumpa saudara kami di  Manannti dan tentunya kami akan mengawal masalah ini dengan melakukan koordinasi kepada pihak pihak yang terkait," ujarnya. 

Sebagai langkah pertama, pihaknya melakukan koordinasi dengan DPW PPNI Sulawesi Selatan terkait hal ini dan selanjutnya melakukan kunjungan ke DPK Mannanti untuk memberikan dukungan kepada semua anggota PPNI yang ada disana. 

"Untuk koordinasi lintas sektoral, kami pengurus DPD PPNI telah melakukan pertemuan dengan pemerintah kecamatan tellulimpoe termasuk pihak keamanan yang siap memberikan jaminan keamanan kepada korban," ungkapnya. 

Terpisah, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan pelayanan di Puskesmas Mannanti saat ini sudah berjalan seperti biasanya. 

“Sudah ditangani, apalagi sudah ada pertemuan dengan Polsek, dan Camat dan sudah ada jaminan keamanan,”tuturnya.

Sebelumnya, Aspuun, salah seorang petugas kesehatan di Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai mengalami nasib buruk. Ia diduga mendapat tindakan kekerasan dari salah seorang pasien.

Bukan tanpa sebab, Aspun yang saat itu bertugas dan ingin memberikan pertolongan kepada pasien, justru ia dipukul. Akibatnya, dia mengalami luka memar pada bagian pipi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kejadian itu terjadi pada Rabu (28/8/2019) petang. Pasien (pelaku) yang datang untuk mendapatkan perawatan medis setelah mengalami kecelakaan diduga mabuk sehingga ‘kalap’ lalu menghantam petugas kesehatan. (AaNd kominfo) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates