Trending

Dibiayai SBSN, Gedung Workshop MAN 1 Mulai Dibangun

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menghadiri acara silaturahim dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Workshop di MAN 1 Sinjai Jalan Baronang Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara,  Rabu (14/8/19).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kenenag Provinsi Sulsel H. Anwar Abubakar,  para Forkopimda,  Pelaksana Harian Kepala Kemenag SinjaiH. Roslan,  Ketua dan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai. 

Kepala MAN 1 Sinjai Drs. H. Syamsuddin menuturkan bahwa MAN 1 sinjai merupakan ssatu-satunya di Sulsel yang memperoleh dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)  sebesar Rp 2,9 miliar untik pembangunan gedung Workshop. 

"Ada tiga jenis ruang keterampilan dalam gedung ini nantinya yakni ruang keterampilan tata boga,  tata busana dan teknik komputer, " katanya. 

Proyek yang akan dilakulan oleh CV Sulawesi Jaya ini ditargetlan rampung selama 142 hari atau hingga batas tanggal 27 Desember 2019.

Wakil Bupati Sinjai  Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dimulainya pembangunan workshop ini sebab sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai khususnya peningkatan sumber daya manusia yang unggul.

"Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan mewujudkan sarana dan prasarana sekolah yang lebih unggul dan kompetitif sehingga dapat menciptakan generasi muda yang unggul dan berkualitas," harapnya. 

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar berharap dalam proses pembangunan gedung ini tidak ada yang bermasalah dengan hukum dan terlaksana sesuai dengan rencana. 

“Dengan bantuan yang diterima ini semoga madrasah semakin maju, semakin hebat dan semakin berprestasi dalam segala bidang," ungkapnya. (AaNd kominfo) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates