Trending

Disdik Sinjai Gelar Pelatihan Menjahit, Salah Satu Pesertanya Tunagrahita

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) YPA Handayani Sinjai menggelar kursus pelatihan menjahit.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus YPA Handayani Sinjai Jalan Bulu Kunyi Kecamatan Sinjai Utara,  Kamis (1/8/19).

Direktur LKP YPA Handayani Sinjai Irmawati Sultan menyampaikan bahwa tujuan pelatihan kursus menjahit ini agar peserta didik mampu menjadi wirausaha mandiri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan baik di bidang keterampilan maupun dari segi materi. 

"Jadi ada 15 peserta yang ikut pelatihan kursus menjahit gratis ini, mereka berasal dari berbagai kecamatan dan bahkaan ada peserta siswi SLB," katanya. 

Pelatihan yang berlangsung selama 3 bulan dengan waktu belajar 200 jam ini diharapkan peserta nantinya dapat membuka usaha baru untuk meningkatkan kesejahteraannya. 

Sementara itu Kepala SLB Harapan Sinjai Rahmaniar, menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengikutsertakan salah seorang muridnya penyandang disabilitas (tunagrahita) atas nama Reski Amalia Jamal agar bisa lebih mandiri minimal menjahit untuk dirinya sendiri. 

"Saya memasukkan disini bukan memaksimalkan kemampuan beliau, namun bagaimana agar dia bisa mandiri,  minimal dapat menjahit bajunya sendiri yang sobek," katanya. 

Kegiatan ini sebdlumnya dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Hj. A. Sompa yang didampingi oleh Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Drs. Muh. Zuhri di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, baru-baru ini.  (AaNd/AK kominfo) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates