Trending

Bahas Pengadaan Obat dan Alkes Tahun 2020, Dinkes Sinjai Adakan Pertemuan

MC-SINJAI, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) melaksanakan pertemuan perencanaan kebutuhan obat dan Alat Kesehatan di Aula Dinkes Sinjai,  Kamis (1/8/19).

Pertemuan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa dan dihadiri oleh para dokter umum dan dokter gigi dari seluruh Puskesmas yang ada di Sinjai. 

Dalam arahannya dr. A. Suryanto Asapa mengatakan bahwa pertemuan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan dari seluruh puskesmas terkait rencana pengadaan alat kesehatan maupun obat untuk tahun 2020 mendatang. 

"Jadi kami undang para dokter maupun dokter gigi untuk memberikan masukan alat kesehatan  yang menjadi kebutuhan di puskesmasnya masing-masing dan tentunya kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, " katanya. 

Kadinkes juga mengharapkan adanya kesesuaian obat yang digunakan di puskesmas dan Rumah sakit sehingga pasien rujukan msndapatkan pelayanna yang maksimal. 

"Terkait obat,  Kita akan sinkronisasi dengan Rumah Sakit sehingga apabila ada pasien yang telah dirujuk balik,  pasien tidak perlu lagi datang ke rumas akit untuk antri mengambil obat tetapi kita akan sesuaikan di puskesmas, " tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang SDK Dra. Hj. Darmawati  mengatakan bahwa penyediaan obat maupun alat kesehatan  berdasarkan kebutuhan puskesmas masing-masing sesuai permenkes nomor 75 tahun 2014.

Pertemuan yang dikemas dalam diskusi tersebut masing-masing perwakilan Puskesmas memaparkan obat maupun alkes yang menjadi kebutuhannya.  (AaNd kominfo) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates