Trending

50 Ribu Ekor Hewan Kurban Divaksin

MC-SINJAI,Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai melakukan pemberian vaksin Septicaemia Epizootica (SE) kepada 50 ribu ekor sapi yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Sinjai. 

Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Sinjai, Irwan Syuaib, mengatakan Pemberian vaksin SE ini dimaksudkan agar sapi yang dimiliki oleh peternak dapat memiliki daya tahan atau memiliki kekebalan penyakit yang tinggi.

"Ini  untuk mengantisipasi penyakit hewan dan aman untuk dikonsumsi," katanya singkat.

Sementara itu, Kepala Disnak dan Keswan Sinjai, Aminuddin Zainuddin mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dan dirangkaikan dengan  pemberian kartu identitas ternak.

"Ini agar upaya sapi asal Sinjai dapat terjamin kesehatannya sehingga pengusaha dari dalam maupun dari luar Sinjai menarik minat membeli sapi di Sinjai," jelasnya.

Permintaan sapi menjelang idul adha ini, katanya, sudah mencapai angka seribuan ekor. Bahkan permintaan sapi ada yang datang dari luar terutama Kalimantan, Makassar dan daerah lain. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates