Trending

Warga Sinjai Diminta Siaga Bencana Kebakaran

MC-SINJAI, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Junaedi Mustafa meminta kepada PNS dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk waspada tehadap ancaman kebakaran. Apalagi saat ini tengah berlangsung musim kemarau dan cuaca panas cukup ekstrim.

“Musim kemarau masih berlangsung hingga sekarang. Karena itu seluruh masyarakat harus siaga terhadap bahaya kebakaran,” ujarnya.

Junaedi Mustafa  mengimbau kepada masyarakat agar memeriksa kondisi rumah sebelum bepergian, dan mematikan semua alat yang dapat memicu terjadinya percikan api seperti kompor, seterika dan alat elektronik lainnya.

Selain itu, dia juga menyarankan agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar serta menghindari penumpukan baha-bahan yang mudah terbakar seperti sampah.

“Meski demikian kami tidak akan bosan-bosan untuk terus mengingatkan masyarakat untuk tidak teledor menyalakan api pada musim kemarau tahun ini. Bahkan seruan tersebut kami serukan melalui media TV lokal dan radio,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi musibah kebakaran pihaknya telah melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan, selain itu BPBD selalu siaga satu. Sedangkan untuk menghindari penelpon gelap yang kerap terjadi, BPBD Sinjai telah mencatat nomor ponsel seluruh kepala dusun maupun Kepala Lingkungan yang ada di Sinjai. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates