Trending

Peringatan hari Cuci Tangan Sedunia di Sinjai

MC-SINJAI, Ratusan siswa SD Negeri 103 mempraktekkan cara mencuci tangan pakai sabun bersama-sama, Rabu (15/10) di Halaman SDN 103 Bontompare Kecamatan Sinjai Utara. 

Mereka mengampanyekan pola hidup sehat dengan mencuci tangan sekaligus memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2014 yang diperingati pada hari ini 15 Oktober 2014.

Kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Peduli Negeri (YPN) bekerjasama Unilever dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Ny.Hj.Rahmatia Sabirin, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Utara, Kepala UPTD Disdikpora Sinjai utara dan kader-kader PKK Sinjai.

Motivator program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dari YPN, Zainal Abidin mengatakan, program ini sudah dilaksanakan di Sinjai sejak tiga tahun terakhir, dengan cara mengedukasi dan mengajak lebih banyak orang untuk CTPS guna meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

"Gerakan mencuci tangan pakai sabun sedunia diharapkan dapat meningkatkan perilaku hidup sehat, mencegah timbulnya penyakit, sekaligus menurunkan tingkat kematian pada balita dan anak-anak. Program ini sudah kita laksanakan di 20 Sekolah SD yang ada di Sinjai," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Ny.Hj. Rahmatia Sabirin mengatakan cuci tangan dengan menggunakan sabun merupakan cara yang mudah dan murah untuk menjaga kesehatan. Ia mengharapkan kebiasaan itu dapat diterapkan sejak usia dini dan menjadi perilaku masyarakat Sinjai.

"Kita harapkan juga kebiasaan hidup bersih dan sehat senantiasa terus disosialisasikan dan  bukan hanya di tingkat SD, tetapi di tingkat TK bahkan PAUD sudah diajarkan bagaimana cara mencuci tangan menggunakan sabun," ujarnya.  (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates