Trending

Di Sinjai 1 Desa Miliki 4 PAUD

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai mencatat jumlah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Di Sinjai mencapai 382 PAUD. Jumlah ini tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Sinjai.
 
Kepala Disdikpora Sinjai, Dra.Hj. Mas Ati saat ditemui mengatakan,, jumlah ini sudah melampaui dari program nasional untuk menumbuhkan pendidikan dini di setiap desa yang dikenal dengan nama "Satu Desa Satu PAUD".

"Kita di Sinjai sudah melampaui program nasional dimana satu desa satu PAUD, sedangkan di Sinjai sudah memiliki 382 lembaga PAUD yang sebar di 80 desa/kelurahan. Jadi estimasinya di Sinjai saat ini 1 desa 4 PAUD," ungkapnya.

Mas Ati menjelaskan lembaga PAUD adalah  satu bentuk pendidikan yang paling dasar bagi anak sebelum memasuki jenjang pendidikan formal yang selanjutnya. Pendidikan terhadap anak usia dini merupakan masa emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak karena menitikberatkan pada perkembangan jasmani dan rohani anak di usia emasnya, yaitu usia 0-6 tahun.

"Karakter anak terbangun sejak usia dini. Perilaku anak udi usia dini adalah cerminan ketika dia menjadi dewasa karena itu peranan PAUD, orang tua serta guru sangat besar dalam tumbuh kembangnya anak,"ujar Mas Ati. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates