Trending

MAN 1 Sinjai Utara Gelar Porseni Antar Kelas

MC-SINJAI, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai Utara menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas. Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan MAN 1 Sinjai sebagai wahana penyegaran bagi siswa setalah melaksanakan ujian MID semester tahun ajaran baru (2014/ 2015).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Akmaluddin Ali yang membuka secara resmi Porseni tersebut mengharapkan agar siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat meraih prestasi yang maksimal agar nantinya dapat berkompetisi di ajang yang lebih besar lagi.

“Harapan kita dengan kegiatan ini yakni muncul bibit-bibit atlet yang berbakat yang dapat mewakili Kementerian Agama Sinjai  di ajang-ajang olahraga dan seni,” harapnya.

Sementara, Kepala MAN 1 Sinjai Utara, Kamriati Anies  mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, menyalurkan bakat siswa dan untuk menjujung nilai sportivitas.

Menurutnya, ajang ini juga sekaligus menumbuhkan semangat siswa dalam berinovasi, berkratifitas dan melatih kecerdasan siswa.

"Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter, disiplin dan bagaimana siswa dapat memperlihatkan sportivitas dalam bertanding baik itu menang maupn pada saat ia kalah," katanya.

Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Sinjai Utara, Rosdiana Baharsah mengatakan, kegiatan ini erlangsung selama sepekan dari tanggal 6 hingga 11 Oktober 2014. Selain berbagai macam olahraga yang dipertandingkan, juga diadakan kegiatan lomba seni, keagamaan dan Akademik.

"Kegiatan ini terdiri dari 15 macam jenis lomba dan diikuti oleh 20 kelas mulai dari kelas X hingga kelas XII," sebutnya.

Seremoni pembukaan Porseni antar kelas ini, diawali dengan Devile peserta di halaman MAN 1 Sinjai Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sinjai Utara, Yuhadi samad, dan Para Kepala Madrasah Aliyah yang ada di Sinjai. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates