Trending

KNPI SINJAI UTARA GELAR TALK SHOW SEX EDUCATION

Bahaya pergaulan bebas di kalangan pelajar harus diantisipasi sejak dini. Pasalya, pergaulan bebas berpotensi ke arah penggunaan Narkotika dan seks bebas yang menyebabkan terjangkit HIV/ AIDS.

Menyikapi hal tersebut Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)menggelar  goes to school dan salah satunya kegiatannya adalah talkshow sex education untuk kalangan pelajar tingkat SLTA, kegiatan ini   bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sinjai. 

Sebelumnya Kamis (18/10) kegiatan ini juga telah dilaksanakan di SMA Neg 1 Sinjai, dan  hari ini (Selasa, 21./10) di laksanakan di SMK Neg 1 Sinjai Utara. 

Ketua DPK KNPI Sinjai Utara, Saiful Ahmad mengatakan saat ini banyak kita jumpai dikalangan pelajar atau remaja yang putus sekolah karena hamil di luar nikah, hal ini terjadi akibat kurangnya pengetahuan tentang seks di kalangan remaja, banyak orang tua yang menganggap tabu bila membicarakan seks kepada anak-anaknya, kurangnya sosialisasi terhadap remaja tentang seks, sehingga remaja banyak yang salah bergaul dan bergaul secara bebas, banyak remaja yang suka membaca maupun tayangan porno tanpa mereka sadari merekapun mencontoh hal buruk yang seharusnya tidak mereka lakukan.

Dasar agama yang kurang juga mendorong remaja untuk melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan dirinya maupun orang lain.

Acara ini dihadiri oleh ketua KNPI Sinjai, Irwan Syuaib dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi tentang pendidikan sex,serta dapat meminimalisir perilaku sex menyimpang dikalangan remaja. 

Peserta dari pelajar SMK Neg. 1 Sinjai ini sangat antusias mengikuti materi yang diberikalan oleh Dr Alimuddin yang mengupas tentang sex education dikalangan remaja.  

Selain talk show tentang pendidikan sex, agenda selanjutnya pada Senin (27/10) mendatang akan melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas bekerja sama dengan Polres Sinjai. (L2)




About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates