Trending

KNPI Sinjai Pelopori Gerakan Pemuda Anti Narkoba

Ketua DPD KNPI Sinjai : Irwan Syuaib
MC-SINJAI, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulupoddo bersama Polres Sinjai dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba  di SMAN 1 Bulupoddo, Sabtu (18/10).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sinjai, Irwan Syuaib mengatakan bahwa, pihaknya bersama Polres dan BNK Sinjai mempelopori kegiatan gerakan pemuda anti narkoba.

Menurutnya, ini penting guna menghindari penyalagunaan barang terlarang dikalangan pemuda khususnya pelajar yang ada di Sinjai.

"Kegiatan ini sengaja kami lakukan dikalangan pelajar karena mereka rentang terlibat dalam  penyalahgunaan narkoba, apalagi adik-adik kita ini merupakan penerus bangsa," jelasnya.

Kasat Narkoba Polres Sinjai AKP Abdi Nur yang menjadi pemateri menyampaikan bahaya dan dampak  narkoba, jenis-jenis narkoba, dan harapannya setelah kegiatan ini ada tindak lanjutnya.

Abdi Nur mengharapkan kepada peserta agar mensosialisasikan dan menginformasikan tentang bahaya narkoba langsung ke teman, keluarga dan masyarakat.

"Minimal mereka tahu dulu masalahnya, setelah tahu mereka akan tahu apa yang akan mereka lakukan, dan katakan tidak pada narkoba," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus DPD KNPI Sinjai, Kasat Narkoba Polres Sinjai, Camat Bulupoddo, Ketua DPK Bulupoddo bersama pengurus, dan ratusan pelajar SMAN 1 Bulupoddo. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates