Trending

Hari Sumpah Pemuda ke 86 : Pemuda Perekat Persatuan Bangsa

Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar Selaku Inspektur Upacara
MC-SINJAI, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014 bertempat di halaman kantor Bupati lama, Selasa (28/10).

Wakil Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar,SE selaku inspektur Upacara dalam sambutannya membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan bahwa, dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan manjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita.

"Bagi para pemuda Indonesia, sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepoloporan dan kepedulianya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa bangsa lain di dunia. Sumpah Pemuda telah membulatkan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari pelbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa dengan tekad NKRI adalah Harga Mati," katanya,

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-86 tahun ini mengangkat tema “Bangun Solidaritas Pemuda dan Berkelanjutan” yang mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

Usai upacara berlangsung penyerahan Tabungan Siswa Berprestasi bagi pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA.Serta hiburan Gendrang Bulo Binaan Sanggar Mts Sinjai Utara. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates