Trending

Disbunhut Gelar Pelatihan Penanaman

MC-SINJAI. Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Kabupaten Sinjai melalui UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi  (KPHP)  Model Jenberang menggelar pelatihan di aula Wisma Hawai, Kamis (23/10).

Ketua Panitia dari UPTD Kesatuahn KPHP Model Jeneberang, Peter mengatakan tujuan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan dan menambah wawasan terkait pengelolaan hutan di wilayah KPHP, serta untuk menyamakan persepsi tentang KPHP itu sendiri. 

KPHP Model Jeneberang sesuai SK Menhut Nomor SK.715/Menhut-II/2011 tanggal 19 Desember 2011 menetapkan  Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Gowa, Jeneponto, Takalar, sebagai KPHP Model Jeneberang. 

Sementara Ir. Ramlan, menanggapi mengenai permasalahan yang  terjadi beberapa waktu lalu  tentang aksi demo klaim masyarakat atas kawasan hutan, menurutnya hal ini terjadi karena ketidak tahuan masyarakat olehnya itu pihaknya akan melibatkan semua sektor untuk melakukan sosialisasi secara terpadu dan penuh agar tercipta tujuan yang ingin di capai bersama. 

Pelatihan diikuti oleh sejumlah kelompok tani hutan,  penyuluh  dan polisi hutan serta staf Disbunhut Sinjai. (L2)






About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates