Trending

10 MA di Sinjai Siap Ikuti UNBK

MC-SINJAI, Sebanyak 10 Madrasah Aliyah Di Kabupaten Sinjai, baik itu negeri maupun swasta siap mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan tanggal 10 April 2017.

Pengelola Data Pendidikan Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Imran Hamid saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dari 25 madrasah aliyah negeri maupun swasta, sudah ada 10 sekolah yang siap melaksanakan UNBK. Sedangkan 15 sekolah lainnya akan mengikuti UN berbasis kertas.

Ke 10 madrasah ini kata Imran akan mengikuti UNBK di dua sekolah penyelenggara yakni di MAN 1 Sinjai Utara dan MAN 2 Sinjai Timur.

"Jadi ada 10 MA yang akan mengikuti UNBK dengan jumlah siswa keseluruhan 377 orang baik dari jurusan IPA maupun jurusan IPS," jelasnya.

Sedangkan jumlah siswa yang akan mengikuti UN berbasis kertas sebanyak 516 siswa yang semuanya adalah merupakan MA swasta yang tersebar di delapan kecamatan.

Menurut Imran, besaran anggaran yang harus dibutuhkan untuk menyelenggarakan UNBK menjadi kendala paling utama setiap sekolah sehingga tidak bisa melaksanakan ujian berbasis komputer. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates