Trending

Tim Evaluasi Perkembangan Desa Kunjungi Desa Lappa Cinrana

Tim evaluasi perkembangan desa Kabupaten Sinjai kembali melakukan penilaian lomba desa. Kali ini rombongan mengunjungi Desa Lappa Cinrana Kecamatan Bulupoddo, senin (10/4).

Tim evaluasi perkembangan desa yang dipimpin oleh wakil ketua tim penilai, St. Marwah Nur disambut oleh Camat Bulupoddo Hj. Andi Hariyani Rasyid dan Kepala Desa Lappa Cinrana, Mulyanto Sag, di Aula Kantor Desa Lappa Cinrana.

Hj. ST. Marwah Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan lomba desa ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat bagaimana membangunan desanya yang sekaligus untuk melihat sejauh mana keberhasilan masyarakat dalam membangun desanya selama satu tahun.

Lebih lanjut dikatakan, Kriteria penilaian diantaranya kriteria kelembagaan, kriteria pemerintahan, kriteria kewilayahan dan kemasyarakatan.

Camat Bulupoddo, Hj. A Hariyani Rasyid mengatakan bahwa pemerintah kecamatan menyambut baik dengan adanya lomba ini dan pihaknya bersama pemerintah desa  Lappa Cinrana siap untuk menjadi yang terbaik dan mewakili Sinjai di tingkat selanjutnya.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten agar melakukan pembinaan dan memberikan petunjuk secara berkelanjutan sehingga lomba desa ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun desa.

Sekedar diketahui, pada tahun lalu desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo berhasil mewakili Sinjai di tingkat Propinsi Sulsel dan mampu meraih juara terbaik 2. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates