Trending

Hari Kedua Pelaksanaan UN Berjalan Lancar

MC-SINJAI, Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa sekolah SMA dan MA terpantau aman dan lancar. Khususnya sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dari pantauan di SMAN 1 Sinjai dan MAN 1 Sinjai selaku penyelenggara UNBK, yang menjadi kekhawatiran selama ini terkait jaringan internet dan listrik berjalan sesuai dengan rencana.

Kepala SMA 1 Sinjai Drs. Ali Musa, Selasa (11/4) mengatakan di SMAN 1 Sinjai peserta UNBK diikuti sebanyak 299 Siswa dan dinyatakan hadir semua.

“Alhamdulillah hingga hari kedua ini berjalan lancar dan apa yang dikhawatirkan tidak terjadi”, ujarnya.

Demikian halnya di MAN 1 Sinjai Utara yang berada di Kelurahan Lappa, seluruh siswa tampak serius dalam mengerjakan soal-soal melalui komputer atau laptop yang disediakan.

Di sekolah ini kata Kepala MAN 1 Sinjai Utara, Dra. kamriati Anies jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 236 siswa. Selain siswa dari MAN 1 sendiri, disekolah ini juga terdapat 4 sekolah MA swasta pengikut.

Sementara itu, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya bersama Sekertaris Dinas Pendidikan Sinjai, H. Syamsuddin Umar, Kepala UPT Pendidikan wilayah Sinjai Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel, Drs. Mappisau dan beberapa pejabat Lingkup Pemkab Sinjai mengunjungi kedua sekolah ini pada senin kemarin.

Ketika ditemui di SMA 1 Sinjai, Bupati berharap agar pelaksanaan UN dikabupaten Sinjai dapat berjalan lancar dan siswa dapat mengerjakan soal dengan baik.

Ujian Nasional di Sinjai diikuti 3.313 siswa SMA/MA tahun ajaran 2016/2017 dan terdapat tiga sekolah menerapkan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK), yakni SMAN 1 Sinjai, MAN 1 Sinjai Utara dan MAN 2 Sinjai Timur.

UN dilaksanakan dari tanggal 10-13 April dimana masing-masing sekolah mendapatkan penjagaan ketat dari pihak kepolisian. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates