Trending

Pelaksanaan Program TMMD Capai 60 Persen

MC-SINJAI, Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 tahun 2017 di Wilayah Kodim 1424/Sinjai jajaran memasuki hari ke-15. Secara umum telah mencapai 60 % dari target yang telah ditentukan. 

Kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 di Wilayah Kodim 1424/Sinjai yang dipusatkan di kelurahan Balakia dan Desa Gunung Perak. Kecamatan Sinjai Barat  ini melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik. 

Kegiatan fisik berupa perintisan jalan sepanjang 2,5 Km, pembangunan saluran air dan pengerasan jalan. Sedangkan Kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum, penyuluhan Narkoba, penyuluhan keagamaan, penyuluhan pertanian, pengobatan masal, dan pemeriksaan kesehatan gratis.  

Komandan Koramil 1424-02/Sinjai Barat selaku Komandan SSK, Kapten inf Baharuddin mengatakan, bahwa secara estimasi pekerjaan fisik hingga di hari ke-15 sudah mencapai 60%. 

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat, Syahtar  menyampaikan rasa terimakasih banyak kepada TNI yang telah membantu membangun kampung halamannya melalui kegiatan TMMD ini. 

“Selama ini bila mau ke kampung tetangga di desa Gunung Perak harus memutar jauh hingga 5 Km, kini dengan dibangun jalan oleh Bapak Tentara, jalan menuju kampung tetangga jadi dekat hanya 2,5 Km,” terangnya. 

Dengan dilaksanakan TMMD ini akan terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat, dan sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

Meski tujuan pelaksanaan TMMD itu sendiri yakni pembuatan sarana prasarana dan infrastruktur di desa terpencil. Namun lebih dari itu, TMMD sebenarnya telah memberi manfaat lain, yakni meningkatnya daya tahan dan kesiapan warga setempat dalam menghadapi bencana. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates