Trending

459 Siswa Ikuti UNBK di SMKN 1 Sinjai

MC-SINJAI, SMKN 1 Sinjai menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang diikuti sekitar 459 siswa yang dimulai hari ini Senin hingga Hari kamis mendatang.

Dari pantauan Media Center, Para peserta ujian terlihat serius dan antusias mengerjakan soal-soal ujian menggunakan perangkat komputer. Para siswa juga tidak saling memandang ke sebelah dan terlihat sangat fokus .

Kepala SMKN 1 Sinjai, Drs. Muhiddin saat ditemui Senin (3/4) mengatakan bahwa jumlah siswa yang mengikuti UNBK di SMK 1 Sinjai sebanyak 459 siswa yang terdiri dari Siswa SMK 1 sebanyak 399 siswa, SMK Muhammadiyah 30 orang, SMK Aurera 19 orang dan SMK Darul Hikmah 11 orang. "Selain siswa kami juga ada tiga sekolah swasta yang ikut UNBK di sekolah ini," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya menggunakan 7 ruang ujian dengan jumlah total komputer yang digunakan sebanyak 160 unit komputer, dimana masing-masing ruangan terdiri dari 20 unit komputer.

SMK 1 menggunakan 3 sesi  dalam sehari, dimana masing-masing sesi siswa diwajibkan menjawab soal dalam waktu 120 menit. "Tiap hari kita bagi dalam tiga sesi, jadi masing-masing ruangan diikuti oleh 20 orang siswa," jelasnya.

Untuk hari pertama pelaksanaan UNBK di sekolah ini berjalan lancar dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Sedangkan hari selanjutnya, Bahasa Inggris, Matematika dan teori kejuruan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates