Trending

PAD Sinjai 2016 Lampaui Target

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mampu merealisasikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2016, bahkan melampauinya, yakni dari rencana sebesar Rp 74,155 milyar terealisasi Rp 79,470 milyar lebih atau sebesar 108,63 persen.

Hal itu, diungkapkan Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka  penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban Kepala Daerah tahun anggaran 2016, di Ruang paripurna DPRD Sinjai, Selasa (4/4).

Sementara itu, untuk dana perimbangan telah terealisasi sebesar Rp 942 milyar lebih dan jumlah lain-lain pendapatan daerah yang sah terealisasi sebesar Rp 95,725 milyar.

Pendapatan asli daerah yang melampaui target kata Wakil Bupati, merupakan hasil sinergi antara program intensifikasi dan program ekstensifikasi sumber PAD serta pengawasan dan pengendalian terhadap sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah.

Upaya intensifikasi dan ekstensifikasi inin difokuskan pada upaya peningkatan kualitas pelayanan pajak dan retribusi daerah, penyederhanaan birokrasi,  peningkatan tertib administrasi, penegakan sanksi, peningkatan komunikasi dan informasi kepada masyarakat serta reformasi sistem perpajakan daerah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates