Trending

Dorong Minat Baca, DPK Sinjai Gelar Lomba Bercerita dan Pidato

MC-SINJAI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sinjai menggelar lomba  bercerita tingkat dan Lomba Pidato tentang Perpustakaan bagi siswa SMP/MTs Tingkat Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai La baba Paisal dalam arahannya ketika membuka kegiatan ini, Rabu (26/4) mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca dikalangan anak-anak dengan tujuan menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak melalui berbagai bacaan.

Selain itu, menumbuhkembangkan kecintaan terhadap perpustakaan sekolah dan cinta akan kebudayaan nusantara serta menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya daerah lokal.

La Baba menekankan, kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan kesadaran para generasi muda untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal sehingga nilai-nilai budaya dan tradisi lokal dapat berlanjut hingga ke genearsi selanjutnya.

"Transformasi pembangunan seringkali mengesampingkan nilai-nilai tradisi dan kearifan lokal suatu daerah, padahal tradisi dan kearifan lokal hendaknya dijadikan dasar kekuatan moral pembangunan dengan mengedepankan prinsip kebersamaan," katanya.

Lomba ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 26-27 April 2017 bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates